Ferran Torres Gagalkan Kemenangan Napoli

By ommed


nusakini.com - Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika menjamu Napoli di leg pertama babak play-off Liga Europa, Jumat (18/2) dini hari WIB tadi.

Barca arahan Xavi melepaskan total 21 tendangan di pertandingan yang digelar di Camp Nou ini, berbanding empat yang dimiliki Napoli, namun mereka hanya sanggup menjaringkan satu gol lewat eksekusi penalti Ferran Torres pada babak kedua.

Sebelum itu, tim tamu Napoli sempat unggul terlebih dahulu di menit ke-29 melalui gol Pitor Zielinski.


Ini merupakan partisipasi pertama Barcelona di ajang Piala UEFA/Liga Europa sejak 2004 silam. Pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini adalah melawan Celtic, yang waktu itu berakhir imbang 0-0.

Sementara itu, Torres menjadi pemain ke-50 yang sanggup mencetak gol untuk Barca di laga debutnya di kompetisi Eropa (tidak termasuk kualifikasi). Golnya ke gawang Napoli juga menjadi yang pertama dari titik penalti dalam 146 penampilannya di semua kompetisi.

Meski begitu, Barcelona sekarang gagal memenangkan tiga dari empat laga kandang terakhirnya di Eropa musim ini; dengan rincian takluk 3-0 melawan Bayern Munich, menang 1-0 atas Dynamo Kiev dan imbang 0-0 kontra Benfica di Liga Champions, serta kini diimbangi Napoli 1-1 di Liga Europa.


Dengan dominasi seperti pertandingan tadi, Barcelona dituntut untuk tampil lebih taktis di depan gawang.

Hal itu disampaikan oleh gelandang muda Nico Gonzalez. Kepada laman resmi UEFA seusai laga, ia mengatakan: “Ketika kami pergi ke Naples, faktanya kami harus mendominasi seperti yang kami lakukan di sini, kami harus menjadi tim yang lebih baik lagi dan wajib memaksimalkan peluang.”


Di kesempatan terpisah, pelatih Xavi menambahkan: “Satu gol tidaklah cukup untuk permainan yang kami tampilkan. Kami harus lebih efektif.

“Sekarang kami harus pergi ke Napoli dan menang, bermain di pertandingan yang sama namun bedanya harus mencetak gol ketika punya kesempatan.”

Kedua tim akan kembali bertemu di Stadio Diego Armando Maradona sepekan dari sekarang. (gi/om)